Sabtu, 22 Juli 2017

Cara Mengubah Memori Kartu Jadi Penyimpanan Internal di Android

Apa masih penting dengan adanya slot microSD di sebuah smartphone android? Memang harus di akui kalo kartu memori menjadi penyelamat untuk pemakai smartphone android yang membutugkan penyimpanan lebih.

 

Dan apa lagi untuk anda pengguna smartphone jenis lama dan smartphone entry level yang telah di bekali memori yang pas-pasan. Paling berguna untuk menyimpan lagu, foto, serta video. Tetapi sayangnya tidak banyak juga aplikasi yang bisa untuk di pindahkan pada kartu memori. Nah tenang saja pada kali ini kami akan memberikan tips untuk anda iyani cara mengubah kartu memori jadi penyimpanan internal, berikut anda simak di bawah ini.

 

Cara Mengubah Memori Kartu Jadi Penyimpanan Internal di Android


Jangan khawatir untuk penggunna smarphone Android Marshmallow, anda bisa mengubah microSD jadi penyimpanan internal anda, untuk caranya dan kelebihan nya ada di bawah sini.

 

Fitur Adoptable Storage.

 

Fitur Adoptable Storage telah tersedia pada Android 6.0 Marshmallow, yang dimana bisa kartu microSD dipakai untuk penyimpanan internal. Sebelumnya memang telah ada sejumlah metode untuk melakukan hal yang serupa. Tetapi, tidak semudah untuk diimplementasikan.


Kartu MicroSD lambat.

Beberapa pabrikan smartphone menolak untuk menyedikan slot kartu memori, dengan alasan memori itu lambat, yang membuat menurun user experience. Tentunya ada benarnya, makanya anda harus memakai microSD yang berkualitas dan jangan yang abal-abal karena yang abal-abal akan menurunkan performa ponsel pada waktu yang akan datang. Dan untuk menjadikan microSD itu tak sembarangan kita harus memingikuti prosedur agar lebih aman.

 

Cara Mengubah MicroSD Jadi Memori Internal.


Siapkan kartu SD berkualitas, dan pastikan anda telah memback-up data anda, karena proses akan memformat data microSD.


Walapun Adoptable Storage merupakan sebuah fitur bawaan android marshmallow, produsen bisa juga untuk menonaktifkan fitur ini, berikut cara-caranya:

 

Masukan microSD pada smartphone android anda.

 

Sesudah terdetek, buka Setings.

Geser ke bawah lalu klik Storage.

Pilih mircoSD anda lalu klik 3 titik vertical yang ada di pojok kanan atas pada layar, terus klik Storage Settings.

Lalu pilih Format as internal.

Anda akan menemukan peringatan serta konfirmasi kalu klik saja Erase & formar lalu klik OK saja untuk melanjutkannya.

Itu lah tips dari kami semoga bisa bermanfaat sekian dan terima kasih.

Related Posts

Cara Mengubah Memori Kartu Jadi Penyimpanan Internal di Android
4/ 5
Oleh